look : Gold - Glam Bridal Look

Assalamuallaikum!
haaaaaaaaaaaaaaaaai... udah maret aja cuy. hahaha gimana awal maret nya? berjalan lancarkah? semakin serukah? semoga semua berjalan lancar dan makin seru yaaa...

Tahun ini banyak banget yang nikah, atmosfer wedding lagi dimana-mana nih... baru ampe bulan maret, udah denger banyak banget berita ada yang mau nikah.. Dari kemaren gue sibuk ngurusin nikahan orang, lamaran orang, guenya kapaaaan??? *desperate. haha

Kalo gue liat, wedding makeup di Indonesia cenderung tebel dalam arti medok dalam arti lagi, suppaaaah black eyeliner ditambah makeup yang berat.. Emang sih supaya manglingi, tapi kan bagian mata ga harus selalu sebold itu.Gak semua orang cocok dibikin gitu (menurut gue). Gue suka banget liat riasan kak lizzie parra pas kepo-kepoin instagramnya, Romantic-soft-tapi tetap curi perhatian . hahhaha love it..

naah, kali ini gue mau share tentang wedding makeup versi gue. hahahha. Jujur gue pengen nanti pas nikah (*someday, amin ) makeupnya gini aja,... Gak galak banget kesannya.. Gue mau  manglingi yang bikin sejuk mata, mau diliat dari jauh, ataupun si pasangan gue yang bakalan duduk bareng gue 1 harian. hahahahaha

oke, ini dia!

 Gue pengen gak pake eyeshadow yang berat, gue pengen warna gold dan coklat tua, ditambah beberapa bagian yang perlu di highlight kaya browbone, inner corner mata.
Kemarin -  kemarin banyak yang nanya gimana cara gue highlight dan contouring muka gue. Gue punya hidung yang lumayan gede dan muka yang super chubby. semoga gambar pertama diatas membantu menjawab ya. (pengen bikin video tutorial ttg highlight contouring, tapi belum sempet2. maaf yaaaa -_-)

caranya adalah :
1. Pastikan foundation udah dipake merata. pilih warna foundation yang sama dengan warna kulit.
2. Ambil shading blush on / bronzer / foundation cream /  concealer warna coklat, aplikasikan ke tulang pipi, bagian hidung, ragang, dan dagu.
3.Ambil highlight powder / foundation cream /  concealer warna yang lebih terang dari foundation tadi dan aplikasikan ke bagian dahi, tulang hidung, bawah mata, dan dagu.
4. Blend it! usahakan jangan sampai ada garis yang masih terlalu keliatan.
5. setelah itu, kunci semua foundation dan contouring tadi dengan loose powder. and you're done! 
 
menurut gue riasan yang gini pas banget dipake saat akad nikah. Soft, jadi sakralnya dapat. Kan ga lucu kalo suasana udah sakral, tapi pas pengantin ceweknya datang sakralnya ilang gara-gara makeupnya terlalu galak.. hahaha tapi itu personal sih..

thanks banget udah mampir ke blog ini, semoga postingan ini membantu, terutama buat yang mau nikah dan lagi nyari-nyari inspirasi makeup, semoga membantu yaaaa... trus semoga quick-tutorial buat contoouringnya membantu... amiiiin..

xoxo
yani

11 komentar:

  1. baru pulang dr kondangan nikahan dan... jeng jeng jeng liat eye look ini
    syuuuka
    langsung follow kaka
    mind to follow me back?
    suzuran-secret.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Seperti biasanya Mak. cakeeep !!! kindly to follback my blogg Kakak heehee.. nice share ^_^

    BalasHapus
  3. cantik banget sih!! kece dahsyat deh kamu! ilmunya sangat bermanfaat maacih :*

    BalasHapus
  4. Hi yani supeeer canteeeek subhanalloh, share adonanny donk say. Foundie nya pake apa..

    BalasHapus
  5. cantiknyooo.. pengen banget pake teknik shading beginiaann

    BalasHapus
  6. cantik banget, mbak. :D jadi pengen nyoba di rumah hehe

    BalasHapus
  7. sukaa sama hasil blending nya ^^
    haluss banget

    don't forget to join my giveaway ^_^

    BalasHapus
  8. Ini baguuuuuuuuussss BANGET hihihi.. Sukaaaa dehhhhhh.

    BalasHapus
  9. cantik kaa.. ini pake shAdingnya merk ap yaa.. syukaaa ..

    BalasHapus