Review: coastal scents camouflage palette

Assalamualaikum cantik..

Gak selamanya kita dalam kondisi muka yang bagus. Jerawat, bekas jerawat, kantong mata, flek wajah, dan sebagainya kadang bikin kita ga pede sama diri sendiri. Sebenarnya sih jangan gitu. Mau gimanapun wajah kita, ya kita tetap harus senang sama muka sendiri. Beruntung banget zaman sekarang makeup udah pada makin canggih,udah bisa nutupin apa yang pengen kita tutupin, yang cantik makin cantik deh.. trus kita makin pede deh..  Nah, buat nutupin dosa - dosa muka itu kita butuhlah yang namanya concealer. Warna concealer juga beda-beda. Beda warna, beda fungsi. Ada juga yang warna yang disesuaiin sama warna kulit.  Selain warna juga beda tekstur. Mulai dari yang cair, stik, atau yang krim.

Yang bakal gue review hari ini adalah concealer palette dari coastal scent. Coastal Scent emang udah jadi favoritnya orang banyak yang pengen punya banyak koleksi warna, kualitas oke, tapi harga terjangkau.


Packagingnya kaya palette standar. Dari bahan plastik hitam keras. Ga ada kaca. Gada kuas juga ya saudara-saudara. Concealer ini berbentuk cream dan ada dalam 10 warna mulai dari yang paling terang sampai yang paling gelap. Karena itu bagus banget buat dipake buat highlight dan contouring muka. Palette ini cocok banget buat makeup artist yang pengen punya banyak warna sekaligus dalam 1  tempat.


oiya, concealer palette ini kualitasnya juga bagus. High coverage, jadi ga usah berlapis lapis makenya. Concealer ini juga bisa dipake ke satu muka. Teksturnya emang agak thick jadinya kalo makenya agak diakal-akalin. Soalnya kalo salah-salah pake malah jadi cakey dimuka. Paling enak make produk ini dengan brush khusus concealer atau buat foundation.. Kalau buat harga, dengan 200-300 ribu (tergantung dimana belinya) kita udah bisa dapatin 10 warna diatas. Jadi termasuk murah. :D


Gue coba pake palette ini buat contouring dan highligth muka gue. hahhaa Gue punya pipi chubby dan hidung yang agak gede dibagian bawahnya. Please abaikan foto beforenya, itu muka gue lagi capek banget dan kusam banget. (*alasan) Nah, untuk highlight dan contouring aplikasinya adalah :
1. Highlight itu gunanya untuk menonjolkan bagian muka yang perlu ditonjolkan. Highlight juga memberikan efek cerah pada muka. Highlight menggunakan warna terang. Bagian yang perlu diberi highlight adalah bagian bawah mata, tulang hidung, dahi, tulang alis, cupid bibir, dan dagu.
2. Contour atau yang sering disebut shading gunanya untuk menutupi bagian wajah yang dirasa berlebih. Dengan shading, bagian tersebut lebih keliatan kecil.. Dengan contour, muka bakal lebih seimbang.. Contouring make warna gelap.. namanya juga shading.. hahhaha. Bagian yang ditutupin ada tulang pipi, jidat, samping hidung, dan rahang.

Bikin garis garis kaya di gambar kanan atas, nah, abis itu diblend. Karena dia creamy, kalo susah diblend bisa dibantu pake spons yang basah. Blending sampai ga ada garis garis kasarnya...Trus set lagi dengan setting powder .  :D

Gitu deh.. semoga membantu ya. Produk ini High recommended soalnya. Udah laku dimana-mana. Ga nyesal belinya. hahaha

xoxo
yani

2 komentar: