Review : Nyx Soft Matte Lip Cream - Monte Carlo & San Paulo

Siapa yang ga tau Soft Matte Lip Cream dari NYX??? Gak mungkin lah ya? secara hebohnya gila-gilaan banget kan tahun kemarinan. Nah kenapa aku bisa telat gini reviewnya? karena belinya udah lama, tapi kelupaan mulu di foto. cuma inget buat dipampang di instagram (follow my instagram @rabbayani :D) tapi lupa foto buat di blog.. hehehe ampun. akhirnya dipost sekarang deh.. hehehe


NYX SMLC ini bisa dibilang dedengkotnya lip cream.. mungkin ada merek lain sebelumnya, tapi pas ini muncul fenomena Matte langsung menghebohkan dunia perlenongan, mau di Indonesia atau luar negeri. Apa itu Soft Matte Lip Cream?ini dia kata NYX "Neither lipstick nor lip gloss, this matte lip cream is a new kind of lip color that goes on silky smooth and sets to a matte finish. Soft Matte Lip Cream is surprisingly durable and, unlike some matte lipstick formulas, also moisturizing."

Packagingnya berbentuk botol lipgloss dari plastik dengan ukuran 8ml. Dari botolnya aja kita udah tau warna produknya. Aplikatornya juga mirip aplikator lipgloss.

Ingridients : Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dimethicone,Beeswax, Glyceryl Behenate / Eicosadioate, Phenoxyethanol, Dimethicone /Dimethicone Crosspolymer, Talc, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Isohexadecane,Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Parfum. May Contain:CI77019 (Mica) / CI77891 (Titanium Dioxide), CI15850 (D&C Red 6 Na.Salt), CI15850 (D&C Red 7 Ca Lake), CI15985:1 (FD&C Yellow 6 AlLake), CI19140:1 (FD&C Yellow 5 Al Lake), CI45410 (D&C Red 28 AlLake), CI77491 (Iron Oxide Red), CI77492 (Iron Oxide Yellow), CI77499(Iron Oxide Black), CI77742 (Manganese Violet), CI77891 (TitaniumDioxide).


Sekarang pilihan warna dari SMLC ini udah banyak bangeeeeeet.. NYX emang ga pernah main-main dalam urusan ngasih pilihan warna ke konsumennya. Mulai dari warna nude, nuansa pink, merah merona, sampe yang ala vampy lips gitu ada. lengkaaaap.

Aku beli 2 warna yaitu San Paulo dan Monte Carlo. San Paulo itu pink terang arah ke berry gitu sih.. Plummy pink kalo kata NYX nya. Awalnya aku kira kaya fuschia gitu tapi ternyata gak juga. Kalo Monte Carlo itu warnanya ternyata beda dengan Amsterdam. Kalo Amsterdam kan pure red alias merah cabe, nah kalo si Monte Carlo ini agak sedikit gelap. Deep red gitu sih.


oke, kita masuk ke tekstur, kaya website resminya NYX bilang bukan lipgloss bukan lipstik. Bisa dibilang lipstik cair.. huahahaha itu cara adek aku nyebut produk ini. Pas udah dipake dibibir, lip cream ini ringan ga lengket kaya lipgloss dan ga berat kaya lipstik. Teksturnya lembut buttery gimanaaa gitu. Baunya juga enak banget. Ada yang bilang kaya bubble gum, tapi aku bilang kaya kue coklat vanila gitu. enyak enyaaak.. :P


Untuk masalah staying power sih aku jujur bilang biasa aja.. Ga terlalu long lasting juga. Apalagi kalo suka jilat atau gigit bibir kaya aku. -___- makin ga awet.. Awalnya pas baru dapat ni barang 3 jam udah kabur ga berbekas. Sebel kan, akhirnya smpet ditinggal beberapa bulan, trus liat temen aku yang punya produk ini juga produk ini tahan dibibirnya setengah harian.. Akhirnya aku ngerti kesalahan aku,hehe.. Jadi pas baru diolesin aku langsung cuap - cuap gitu kan, nah ternyata harus didiamin dulu biar agak set nempel di bibir gitu. Ternyata bikin lebih tahan.. hehehe...

Harganya variasi, mulai dari Rp. 90.000 - Rp. 100.000,- an.. Tergantung beli dimana.. hehehe

Thanks!
XOXO
Yani

1 komentar: