Beauty Event: Belajar Dandan with Beauty Box Indonesia

Halo Halo!
Apa kabar? Semoga baik semua dan punya hari yang menyenangkan. Di postingan kali ini aku bakal cerita tentang event seru yang aku ikutin kemarin. Jujur bulan ini dan bulan besok lumayan sibuk, dan minggu kemarin adalah terhectic di bulan ini. huahhaha Alhamdulillah masih dikasih kesibukan. Nah, beberapa hari yang lalu aku lagi santai dirumah, ada sms masuk dari Beauty Box kalo mereka ngadain beauty class. Kebetulan harinya sama dengan job makeup aku tapi beda jam, jadi cuuusss.. langsung ke store besoknya buat daftar. hahhaha

Alhasil abis makeupin buat wisuda disubuh harinya, pulang, tidur sejam, langsung berangkat ke sms buat ikutan acara ini.. Tapi seneng banget bisa ikutan, kenapa? makanya baca terus yaaa..

Tanggal 18 April kemarin, Beauty Box Sms ngadain beauty class di store mereka. Caranya gampang, cuma datang ke storenya, daftar sebelum hari H, dan bayar biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000,- dan udah dapat goodie bag juga.


Alat dan perlengkapan makeup udah disedian. Kita bakal pakai produk-produk andalan dari Beauty Box seperti Sampar, Glamglow, Lollipops, dan BOHO. wiiii.. ini dia yang bikin aku itu pengen banget ikut beauty class ini. Karena penasaran banget sama produknya.. hehe


Disesi beauty class ini kita dibimbing oleh kak Agustin Puji, National Trainer dari Beauty Box. Disini kita diajarin bagaimana cara dandan yang benar. mulai dari awal sampai selesai, Fokus materi ada di complexion, contouring dan shading, sampai membentuk alis yang bagus.

Awalnya kita disuruh bersihkan muka dari debu dan makeup dulu pakai APOT.CARE Micellar Lotion. Lotion ini membersihkan dan memberikan hasil healthy radiant pada kulit kita. Kemarin aku pake maskara dan eyeliner waterproof bisa bersih dengan cepat.

setelah itu, kita memakai masker dari Glam Glow. Masker ini punya 4 warna yang berbeda dengan fungsi yang berbeda pula. Aku pake warna hijau yang berguna untuk deep cleansing. Muka aku lagi ada bekas jerawat dan 1 jerawat meradang, nah kata kak Agustin Puji lebih bagus pakai yang warna putih karena dia khusus untuk mengatasi kulit yang bermasalah trus kalo mau dibantu sama hijau juga gapapa. Sayang aku udah keburu pake warna hijau. hahaha ya sudahlah.


Ini pertama kali aku pake masker Glam Glow. kaget, soalnya dia kaya perih panas gitu. Kirain muka gue apa segitu parahnya ampe panas gitu,ternyata semua peserta lain juga ngerasain hal yang sama. hohoho. Begitu masker kering, langsung dibasuh, dan pakai treatment untuk mata. Kulit aku jadi lebih lembab dan bersih setelah pakai Glam Glow tadi.

Menurut kak Agustin Puji, kalo muka udah bersih, jangan langsung pakai makeup. jangan lupa untuk pake serum dan moisturiser supaya kelembaban muka tetap terjaga.


   
Pemakaian serum dan pelembabnya cukup 1 pump aja.tenaaaang. cukup kok buat 1 muka. muka aku yang lebar aja cukup. haha Suka deh sama serum dan pelembabnya, soalnya cepat meresap trus ga lengket. Abis pake serum dan pelembab, kita juga pake face primer dari Lollipops. Face primer fungsinya untuk mengontrol minyak, menutup pori-pori dan buat muka lebih halus.


Lanjut ke foundation! Cara paling tepat buat cari warna yang sesuai dengan kulit kita adalah bukan test di punggung tangan, tapi coba pake di dagu atau leher. coba sekitar 2-3 shade dan baurkan. Warna yang paling mirip dengan kulit kita setelah dibaurkan tadi adalah warna foundation yang tepat buat kita. Trus kalo pake foundation jangan di tarik atau diseret, kenapa? karena nanti bakal menghasilkan garis garis dan foundationnya bakal pecah. Gak nyatu dengan kulit. Jadi cukup ditepuk-tepuk aja dengan kuasnya sampai membaur.Trus ada lagi nih. Ternyata kalo pake foundation jangan kebiasaan oles disana-sini baru dibaurin. selesaikan perbagian muka. Takutnya kalo kita udah oles dimana-mana baru dikerjain foundationnya keburu mengering dan susah untuk dibaurin. Mukanya jadi blentong ga sama rata warnanya.


Setelah itu diset dengan loose powder. pemakaian cukup ditepuk-tepuk aja. Dan pakai bronzer / shading untuk mengcontour muka. Aplikasikan dibagian hidung dan pipi. Untuk sehari-hari ga usah pake terlalu tebal. secukupnya aja supaya tone muka lebih hangat. Biar segar pipi kita diberi blush on. Blush on dari BOHO ini cakep cakeeeep. hasilnya agak glowing tapi natural. suka deh..

Trus kita masuk kebagian alis. Ya Allah ini bagian yang paling disebelin banyak cewek. karena susah. hahahahhaa

Kak Agustin Puji kasih contoh bagaimana bikin alis yang bagus. Ketika bikin alis, penting banget buat tau dimana pangkal, puncak dan panjang alis kita. Jangan sampe kepanjangan. Warna alis juga lebih baik disesuaikan dengan warna rambut. Supaya bentuk alis lebih bersih dan menonjol, maka dibingkai pake concealer dan baur. Kan awalnya aku juga dibikinin alisnya sama kak Agustin sebelah doang, trus disuruh lanjutin sebelahnya. huahahhahaa GUE GROGI. soalnya ga pede bikin alis ditempat rame. hahaha alhasil bedalah kanan sama kiri. Untung aja BAnya baik banget, sabaaar banget komentarin alis gue ampe bener. *thanks mbak! hugs! hihihihi

Naaah, beres kan ya urusan alis, lanjut pake eyeliner, eyeshadow, mascara, dan lipstik. Jujur disinilah dimana aku jatuh cinta*ceileeeh sama produk BOHO. gampang dibaurin, dan teksturnya juga bagus. Maskaranya apalagi. hahahhhaa Oiya, ada 1 produk yang bener-bener mencuri perhatian aku. Ternyata BOHO punya liquid lipstick saudara-saudariiii~ Kalo aku liat di websitenya, produk ini disebut lip gloss. Tapi BAnya jelasin hasil akhir dari lip gloss ini ga glossy. hampir matte. Jadi panggilnya apa dong? huhu Apapun itu namanya, yang jelas aku suka. dia pigmented, mudah diaplikasikan, dan ringan dibibir. Wanginya juga enak. manis tapi ga berlebihan.


Udah pada cantik, apalagi yang bakal dilakuin kalo bukan foto-foto.Seru banget ketemu kenalan baru.Apalagi ini karena ini jumlah pesertanya dibatasi, jadinya cepet akrab dan malah rame ceriwisnya. Seru! hahahaha



Udah pada cantik-cantik kan? Aku juga ga lupa buat foto dulu sama kak Agustin Puji.hoho Kak Agustin ini orangnya ramah banget. Penjelasannya juga jelas dan mudah buat dipahami. Semoga ada kesempatan ketemu lagi ya kak! :D


Sebelum pulang, semua peserta beauty class sibuk didekat counter makeup. Soalnya Beauty Box kasih diskon 10% per item selama beauty class. hahhhaa pada kalap deh. Kan kapan lagi ada penawaran spesial kaya gini. hihihi


Abis acara aku langsung makan siang di mall, dan pulang.  begitu sampai rumah langsung cek hasil makeup tadi. Takut lumer apa gimana..Udara Serpong juga lagi panas-panasnya. hahaha. Ternyata masih aman kok.. lipstiknya masih ada bekasnya, maskaranya juga bagus. bulu mata aku lebih panjang, bervolume, tapi ga clumpy gitu. Nah yang paling aku suka adalah bagian kulit. muka aku jadi glowing sehat gitu. Foundationnya makin siang  makin glowing. bukan minyakan ga terkontrol gitu. ga pasti juga apa karena foundationnya apa karena serum dan pelembabnya.


Oiya! ampe kelupaan, Goodie bag dari acara tadi berupa beberapa sample produk mereka. Sebenernya ngarep ada 1 lipstik atau apaa gitu  yg dalam ukuran full size nyangkut di goodie bag, hihihi Trus juga aku beli 1 eyebrow pencilnya. soalnya eyebrow pencinya bagus dan udah ada sikatnya. hahhaa


Overall, aku seneng banget ikut beauty class ini, karena bisa nambah ilmu pastinya,banyak tips-tips yang dikasih sama kak Agustin. hehe trus juga daftar wishlist juga semakin bertambah.. abisnya produknya bagus-bagus.. huhuhu Semoga ntar ada event menarik lainnya! :D

Please check social media dibawah ini supaya tetap update dengan info terbaru dari Beauty Box! 


IG : Beautyboxind
Twitter : Beautyboxind
Facebook : Beautyboxindonesia 

thanks Beauty Box Indonesia! 

Thanks
XOXO

Yani

1 komentar: